Thursday, June 02, 2016

PENGHUJUNG HARI (BOOK)



Ujian Kenaikkan Kelas akhirnya tiba di penghujung hari, hari dimana di tunggu-tunggu aku, pun siswa yang lainnya, karena aku telah cape untuk minggu-minggu terakhir yang mana otakku ini selalu di kelilingi pelajaran and must study hard everyday, everywhere, and everytime. Berusha semaksimal mungkin telah aku lakukan meskipun aku sadar kalau aku sudah sampai di rumah terkadang suka lupa dan terlena akan bermain, yang penting aku sudah tidak terlalu berharap lagi sama adul, aku mulai mencoba sama kemampuanku, aku mulai mencoba mempercayai kemampuanku karena siapa lagi kalau bukan aku yang mempercayai kemampuanku kalau aku aja enggak percaya.
 Matahari selalu menyemangati hari-hari dan langit biru serta partikel awan yang menghiasi, burung pun ikut menyemangati hari ini, aku langsung bergegas mandi setelah menulis berita yang lagi update hari ini seperti biasa, mandi selesai menyisir rambut seindah mungkin tak terlewatkan, berjalan menuju sekolah tersa satu meter meskipun sebenarnya tiga ratus meter, sesampainya di sekolah aku langsung menuju warung bi inem sambil menunggu bel sambil menyiapkan pelajaran, bell masuk sudah mengingatkan para siswa-siswi agar menuju kelas yang di tentukan aku bergegas masuk kelas ketika aku memasuki kelas orang yang pertama aku lihat adalah adul, yah adul yang waktu itu tidak mau membantuku saat pelajaran matematika, tapi sekarang aku membalas dengan senyuman dan sapaan,
“hai dul, sehat yah?” sapaku,
“weh annur, iya nur sehat”, jawabnya
“oke lah, semangat dul” kataku kepadanya
“yoo yoo” jawabnya
Aku menuju kursi dudukku yang tepat di belakang adul hanya berbeda tiga kursi saja, pak guru datang dengan sapaannya “ selamat pagi anak-anak” “selamat pagi pak” serentak para siswa menjawabnya dengan nada keras menunjukkan semangat pada hari ini, pak guru mulai membagi soal, “sebelum mengerjakkan, mari kita membaca do’a dulu” kata pak guru, “baik pak” jawab ku dan teman-teman.
Membaca do’a telah kita lakukan dan sekarang dengan instrumen sunyinya kita mengerjakkan soal sesekali aku lihat teman yang ada di samping dan belakangku dan juga yang ada di depanku, kalau aku memandang ke depan langsung aja nih mata pengennya ngeliat adul, dan ketika lihat adul, dia sedang mengumpulkan ingatannya semalam akupun nggak mau kalah aku mulai mengingat ingatanku semalam, dengan semangatnya kita sampai bell pun menunjukkan agar kita segera mengumpulkan lembar jawaban, dan kita pun langsung mengumpulkannya dengan pede nya, karena aku merasa semua soal sudah aku kerjakan dengan benar.
Setelah semua siswa mengumpulkan aku bergegas keluar dengan rasa lega karena UKK untuk semester dua kelas lima sudah selesia, tinggal menunggu hari samenan dan perpisahan dengan kelas enam saja, yang waktunya paling tiga hari sampai satu minggu setelah ujian, itu di laksanakan, aku akan menunjukkan ke adul kalau aku juga bisa berusaha bahkan bisa menglahkannya.     

No comments:

Post a Comment