Monday, July 18, 2016

Jodoh di Masa Depan


kau terlihat jelas di depan
tapi kau tak tersentuh oleh indra tangan
indah nan rupawan, cantik nan menawan
baik dan dermawan, semangat tanpa kusut merenggut

wahai kau perempuan disana
wahai kau perempuan perumpamaan sinar matahari di ufuk barat
indah jika di lihat
dan semangat hidup yang akan terus terbuat

wahai diriku, siapa kamu?
aku adalah orang yang penuh kesalahan
aku adalah orang yang sangat hina
aku adalah manusia yang tak pantas memiliki apa

Hai!!!
kau memongahkan dirimu?
apa kau congkakkan dirimu?
pongah sekali hidupmu?

wahai diriku, itu bukanlah kamu
itu adalah perasaanmu
wahai diriku, apakah kau tau siapa kamu?

kamu adalah seorang hamba allah
kamu adalah seorang muslim
kamu adalah seorang lelaki dari ciamis yang sedang merantau ke bogor
kamu adalah seorang anak dari bapakmu
kamu adalah adik dari kakak perempuanmu
kamu adalah kakak dari adik perempuanmu
kamu adalah seorang murid yang sedang mencoba untuk saling toleransi
kamu adalah murid di sebuah yayasan
kamu adalah cucu untuk nenekmu
dan kamu juga adalah anak dari ibumu

wahai diriku, kamu tahu?
kamulah harapan di masa depan

Tapiii.....

wahai diriku, aku mempunyai harapan juga
harapanku sukses dunia dan akhirat,
dan adalagi, aku berharap yang menciptakanku bisa mendampingkan aku dengan dia, sesosok yang aku rintihkan tadi, dia, dia yang pernah ada dan terus ada,
meskipun hidup itu pilihan dan setiap pilihan mempunyai konsekuensinya masing-masing, dan itu juga kita yang menentukan tapi pasti allah yang menyetujui, aku akan berusaha memperbaiki diriku dengan sekuat tenagaku, padahal lampu merah itu aku yang menentukan tapi aku juga bisa merubah lampu merah itu menjadi hijau, bagaimana aku dan tuhan yang menyetujuinya, nah agar tuhan Allah menyetujui itu maka dari itu wahai diriku perbaiki dirimu dan coba lah PDKT sama Allah, dan bawalah allah kemana saja kau pergi dan ada, agar allah mau menyetujui pengajuanmu, dan aku yakin tuhan Allah SWT itu benar adanya. Semoga aku hidup berdampingan dengannya di atas jalannya Tuhan Allah SWT. Aminn

by : Acit 
18-07-2016, 15:00 WIB
Bogor, Kantor
 
 

No comments:

Post a Comment