Friday, May 27, 2016

PERSAHABATAN ATAU PERKELAHIAN (BOOK)



Masih ingat sekali, ketika aku masih duduk di kelas tiga adanya pertandingan antara SDN2 dan SDN3, pertandingan tak berjalan seperti namanya katanya persahabatan tapi yang terjadi malah perdebatan dan perkelahian, aku bingung akan apa yang harus aku lakukan, badan ku kecil, nyali tak ada dan menangis yang ku bisa, hanya berdiam diri di kelas ketika pertandingan atau perkelahian itu berlangsung, Cenot namanya seorang yang seperti jagoan dari SDN3 yang sering buat ulah, berbadan besar seperti ubah, perbedaannya kalau ubah kuat dan lembut hatinya, kalau cenot kuat dan kasar hatinya.
SDN2 dan SDN3 sekolah dasar yang sering bersaing di setiap kegiatan dan perlombaan, Bu Herlah yang terus membimbing dan menyemangati kami serta guru-guru yang lain yang selalu support agar aku dan siswa yang lain terus menghadapi keadaan yang ada dan terus menyemangati kami untuk mengejar setiap cita-cita.
Bu Herlah adalah guru matematika dan wali kelas ku ketika aku masih kelas dua, dengan sifat tegasnya dan mengerti akan setip keadaan para siswa-siswi nya. Setiap hari jum’at ada program dari pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan dan perbaikan gizi, baik suntik imunisasi atau pun makanan yang bergizi, akan tetapi kegiatan itu hanyalah ada ketika aku masih kelas satu sampai kelas tiga saja, entah alasannya kenapa kegiatan itu tidak ada lagi.
Bu Herlah adalah guru yang sangat baik dengan sifat tegasnya, bu herlah lah yang paling care dengan keadaan kita, bahkan kita sering sekali di suruh kerja kelompok di rumahnya, baik hatinya, dermawan sifatnya.




No comments:

Post a Comment