Wednesday, May 18, 2016

UAS GILA (BOOK)



              Berawal ketik Ujian Akhir Semster, aku bingung apa yang mau di jawab, pinter tidak tapi belajar malas, cerdas juga tidak tapi baca buku pun tak mau, santailah biasanya kalau sudah seperti ini tinggal si adul nih jalan terakhir, bukan sok jagoan tapi memang aku kalau di kasih uang jajan di atas rata-rata temen yang lain, apalagi adul pinter tapi masih untung kalau ke sekolah dia membawa uang, soalnya dia termasuk dari keluarga yang kurang mampu, tinggal minta bantuan aja ke dia paling abis itu tinggal aku ajakin jajan bareng deh, mau apa juga ayo lah yang penting besok soalku bisa penuh he.
                Hari itu pelajaran matematika yang akupun bingung bagaimana cara belajarnya, dengan cara memahami sudah nggak paham dari awal, di hafal juga apanya yang di hafal, oke rumus hafal tapi aku masih belum tau caranya, ya sudah bagaimana besok aja lah toh ada adul iya nggak? He.
                Pagi pun datang dengan semangatnya, aku pun ikut semangat untuk datang ke sekolah meskipun entah apa yang ingin aku jawab nanti di lembar soal yang penting bisa ketemu sama temen-temen gila yang selalu seru dengan caranya masing-masing. Teng teng teng bunyi bell yang bertanda harus segera memasuki kelas asing-masing dan akupun bergegas masuk kelas dan tak lama kemudian bu guru pun masuk dengan membawa soal matematika pastinya, ketika bu guru mulai membagikan soal dan hanya hitungan bangku menuju ke bangkuku ibu guru seperti membawa beban 100 kg yang akan di berikan kepadaku padahal aku hanya kuat paling 10 kg, sampailah soal itu dan ketika aku lihat wah bener nih apa pikirku semalam pasti bakalan susah aku nyerah deh gumamku, eh tapi kan ada adul baru inget aku santailah hehe, 
                Detik demi detik pun berjalan menit pun mengikuti seperti biasa tapi ko aku merasa hari itu cepat banget ya, sambil mencari waktu untuk bertanya sama si adul aku mengerjakan sebisaku karena memang waktu hanya tersisa 15 menit lagi, aku liat lemar jawabanku sendiri aja shock apalgi bu guru yah, lembar jawaban masih terlihat putih berseri seperti buku yang belum tercoret dosa, “ibu mau ke kamar mandi dulu, tapi tidak boleh mencontek yah” kata ibu guru, wah kesempatan banget tuh oke saatnya beraksi, langsung aku panggil adul yang jaraknya hanya tiga bangku ke depan, “Dul..!! Dul...!! ini no 5-10 apa jawabanya haha” ini aku nanya apa nyalin pikirku, “Dul...” wah songong nih apa adul udah banyak uang yah sampai nggak mau lagi noleh ke belakang, sampe akhirnya bu guru pun dateng dan tak  terasa waktu tinggal 5 menit lagi wah semakin gila aja aku nih, soal dan angka terus menghantui jawaban pun tak terpikir sama sekali dan tau nggak apa yang aku rasa? Rasanya tuh pengen nangis sekenceng-kencengnya tapi malu padahal mataku ini sudah mulai berlinang tapi tetap aku tahan, aku berpikir “bodoh sekali yah aku ini, kenapa aku selalu bersandar pada orang lain apakah iya otakku tak mampu”, “Teng... Teng... Teng... suara bell pun terdengar sangat keras tanda bahwa uajan telah usai, “ayo anak-anak kumpulkan soalnya” perinah buguru, yasudah mau gak mau haru aku kumpulkan, kertas jawaban terasa amat berat entah kenapa yang pasti karena aku belum selesai mengerjakannya. 
              Dengan rasa sesal kaki ini melangkah, adul pun menghampiriku “Dul parah lo, sama temen gitu banget” kataku ke adul, “bukan gitu nur, kamu itu temenku bahkan sahabatku tapi maaf maaf nih dul, mulai sekarang kalau sudah di kelas ketika ujiankita musuh, ehh bukan musuh tapi bersaing maksudku”jawabnya, “oh oke lah kalau begitu, kita lihat aja hasilnya nanti” padahal aku masih belum yakin menang dari adul apalagi adul termasuk anak yang pinter, tapi demi persahabatan dan diriku juga aku berani, sok berani aja dulu yang ada di benakku.

No comments:

Post a Comment