Wednesday, May 25, 2016

DOWER (book)

Ridho atau dower panggilan akrabnya, dia adik kelasku, saudara dan sahabatku, setiap hari kita bermain bersama, kita sering mencari ikan di kali bahkan bahkan itu mungkin bisa di sebut hobby kita karena hampir setiap hari kita mencari ikan di kali, meskipun dapatnya sedikit tapi yang paling penting seru dan kebersamaan sama teman-teman, tapi kalau sudah malas sudah tinggal ke kolam belakang rumah aja banyak ikan-nya gampang lagi mengambilnya, dan kita pun sering memancing belut, dia jago banget kalau sudah masalah memancing belut kalau aku enggak tau kenapa kalau memancing belut susah sekali buat dapatnya, pernah suatu siang setelah pulang sekolah kataku " wer mancing belut yuk, penasaran nih apalagi kalau sekarang kan sawah-sawah baru di bajak" "ayo lah, ah lo mah enggak pernah dapat!!" Jawabnya, "eh jangan salah ya, ayo kita buktikan hari ini"  timpalku. Berangkatlah kita siang bolong, panas banget lagi waktu itu,jangankan belut kita aja bisa pingsan nih apalagi belut, lagi tidur siang ini mah, sesampainya di sawah kita berpencar di sawah yang berbeda, gumamku 'wah mampus lo wer gw dapet  nih, pancing gw mulai di tarik-tarik, kemarin- kemarin mah lagi kenyang aja kali belutnya, tapi sekarang nih pancing gw lagi di tarik-tarik sama belut', "werr lihat nih gw lagi tarik-tarikan sama belut ha ha ha..." seneng banget hari itu kalau dapat belutnya, soalnya gw yang pertama dapet haha " hati-hati nur entar ular lagi" kata dower, " yah santai sih, bilang aja lo takut kalah kan kalo gw dapat duluan " kata gue,  " yah lihatin aja ya, kalau ular gw enggak bakal bantuin ",  " yasudah jawabku ", wah  seru nih tarik atas bawah terus gw tarik pelan-pelan pas sudah nyaris keluar, sudah mulai keliatan tuh kepalanya, kok agak beda yah kepalanya, pas gw angkat pelan-pelan, " wahh!! Sialan wer ular....!!!!" Teriak ku, "mampus makan tuh ular ha ha ha..." kata dower, udah tuh gw angkat langsung gw puter-puter tuh pancing kaya orang-orang pas lagi tauran,padahal mah enggak pernah tauran he, langsung gw buang sampai tengah-tengah sawah nih, pancingnya gimana ya? ah bodo, itu mah parah sampe kocar kacir...wkwkw

No comments:

Post a Comment